Himpunan berita semasa, terkini, muktahir, sensasi, gossip dan panas

Archive

3 RUMAH SAKIT TERBESAR DI DUNIA

on Thursday, January 16, 2014

Berikut ini adalah rumah sakit terbesar di dunia versi Puncak Dunia.
1. Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath – Johannesburg, Afrika Selatan
rumah-sakit-chris-hani-baragwanath
Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath
Rumah sakit ChrisBaragwanath adalah rumah sakit terbesar di dunia saat ini, terletak di daerah Johannes Soweto, Afrika Selatan. Rumah sakit ChrisBaragwanath menempati 173 hektar (sekitar 0.70 km2), dengan 3200 kamar tidur dan 760 staf. Rumah sakit ini adalah salah satu dari 40 rumah sakit di propinsi Gauteng, yang dibiayai dan dijalankan oleh Otoritas Kesehatan Propinsi Gauteng. Sebelumnya, rumah sakit ini bernama Imperial royal Baragwanath. Dibangun sebagai rumah sakit untuk Tentara dan Persemakmuran Inggris Rest. Kemudian dibuat fasilitas kesehatan untuk penduduk kulit hitam di wilayah tersebut oleh Field Marshal Jan Smuts. Sekarang dikenal sebagai Rumah Sakit Chris HaniBaragwanath untuk menghormati pemimpin Kongres Nasional Afrika yang meninggal pada tahun 1993.

Rumah sakit ini juga dianggap sebagai salah satu rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa dari Universitas Witwatersrand Medical School, salah satu dari empat rumah sakit yang melayani sekolah (Maxeke Rumah Sakit Akademik Charlotte Johannesburg, Joseph Hospital Helen, dan Rahima Moosa Ibu dan Rumah Sakit Anak). Rumah Sakit Chris Hani Baragwanath  memiliki banyak klinik khusus dan departemen untuk  pasien yang  besar. Klinik dan departemen ini melayani lebih dari beberapa ribu pasien setiap hari.



2. Rumah Sakit Klinis Pusat Serbia – Belgrade, Serbia
rumah-sakit-klinis-pusat-serbia
Rumah Sakit Klinis Pusat Serbia
Pusat klinis Serbia adalah rumah sakit terbesar di Eropa. Dalam hal jumlah tempat tidur, itu sebenarnya salah satu yang terbesar di dunia, dengan 3.500 tempat tidur yang tersedia untuk pasiennya. Rumah sakit Pusat klinis Serbia ini terletak di Belgrade, ibukota Serbia, dan membanggakan 28 lembaga, termasuk 11 lembaga  operasi. Rumah sakit ini melakukan lebih dari 30.000 intervensi bedah setiap tahun.
Bagian dari rumah sakit ini, yaitu Departemen Its Epidemiologi Rumah Sakit yang didirikan pada tahun 2001 adalah satu-satunya yang bergerak dalam bidang pengendalian infeksi di seluruh Serbia. Ini memiliki tiga epidemiologi dan 14 perawat pengendalian infeksi yang bekerja secara penuh waktu. Sebagai pusat pengajaran untuk pengendalian infeksi di negara itu, rumah sakit memainkan peran penting dalam semua kegiatan dan kampanye mengenai masalah kesehatan. Rumah sakit ini memiliki lebih dari 7.500 orang staf.

rumah-sakit-klinis-pusat-serbia


3. Rumah Sakit Jackson Memorial – Miami, Florida, Amerika Serikat
rumah-sakit-jackson-memorial
Rumah Sakit Jackson Memorial
Jackson Memorial Hospital terletak di Miami di bagian tenggara Amerika Serikat. Ini adalah rumah sakit terbesar di Amerika Serikat berdasarkan jumlah tempat tidur yang telah tersedia untuk pasiennya. Rumah sakit menawarkan 2.000 tempat tidur dan melayani lebih dari 70.000 pasien setiap tahun.



Rumah sakit ini dianggap sebagai fasilitas pendidikan utama bagi Leonard M. Miller School of Medicine dari University of Miami. Rumah sakit ini juga dianggap sebagai pusat rujukan dan magnet untuk penelitian medis. Jackson Memorial juga rumah bagi Ryder Trauma Center. Pusat ini adalah satu-satunya Level 1 dewasa dan pusat trauma pediatrik di seluruh kabupaten di Amerika. Rumah sakit ini juga dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia dalam hal transplantasi organ. Jackson Memorial Hospital melakukan lebih dari 400 transplantasi setiap tahun. University of Miami, Jackson Memorial Hospital adalah rumah sakit pendidikan. Hal ini juga telah diakreditasi oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Rehabilitasi (CARF).


sumber
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment